KISI-KISI PENULISAN
SOAL
TAHUN PELAJARAN 2016/2017
Satuan
Pendidikan : Madrasah
Aliyah Alokasi
Waktu : 90 Menit
Mata
Pelajaran : SKI Jumlah
Soal : 35 Soal
Kelas/Program : X / IIA,
IIS, IB dan IK Bentuk
Soal : 30 PG/5
Essay
Semester : Genap
Kompetensi
Inti ;
1. Menghayati
dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Menghayati dan mengamalkan
perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli gotong royong, kerjasama,
toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan
menunjukkan sikap sebagai
bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif
dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan
diri sebagai cerminan bangsa
dalam pergaulan dunia
3. Memahami,menerapkan,
menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa
ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya,
dan humaniora dengan wawasan
kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena
dan kejadian, serta menerapkapengetahuan prosedural
pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan
bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
4. Mengolah,
menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan
pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri,
dan
mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.
NO
|
KOMPETENSI
DASAR
|
MATERI
|
INDIKATOR
|
INSTRUMEN
PENILAIAN
|
||
Bentuk
|
Nomor
|
Jumlah
|
||||
1
BAB
4
|
3.1. Memahami proses pemilihan Khulafaur Rasyidin
|
Proses lahirnya
Khulafaur Rasyidin
|
·
Menjelaskan Biografi Abu Bakar As-Shiddiq.
·
Menjelaskan Biografi Umar bin Khattab.
·
Menjelaskan Biografi Usman bin Affan.
·
Menjelaskan Biografi Ali bin Abi Thalib.
·
Menjelaskan proses pengangkatan Abu Bakar As-Shiddiq
·
Menjelaskan proses pengangkatan Umar bin Khattab
·
Menjelaskan proses pengangkatan Usman bin Affan
·
Menjelaskan proses pengangkatan Ali bin Abi Thalib
|
PG
PG
PG
PG
PG
Essay
PG
Essay
PG
Essay
PG
|
1-3
4-6
7-9
10-12
13-17
31&34
18-21
32
22-26
33&35
27-30
|
|
Kudus, 26 Februari 2017
Moh ‘Ishomuddin, S. Pd. I
Tidak ada komentar:
Posting Komentar